Mesin Chopper Pencacah Pelepah Sawit

mesin chopper rumput

Indonesia menyandang sebagai Negara penghasil minyak sawit terbesar. Lokasi perkebunan sawit terbentang luas di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Tidak hanya buah sawitnya saja yang memiliki daya guna yang tinggi namun juga batang dan daunnya. Sama halnya dengan pohon kelapa, tanaman sawit juga memiliki manfaat di setiap bagiannya.

Kini, pakan ternak bisa kita olah dari pelepah sawit loo. Nilai kandungan serat yang tinggi pada pelepah sawit bermanfaat untuk pencernaan hewan ternak dan membantu untuk penggemukan, terutama pada hewan sapi. Tentu saja pelepah sawit harus diolah terlebih dahulu, yakni dengan cara dicacah atau dihancurkan. Tidak serta merta pelepah sawit utuh diberikan pada hewan ternak.

Naah, untuk membantu para peternak hewan dalam mencacah pelepah sawit untuk dijadikan pakan ternak, Kembar Teknika menyediakan mesin pencacah pencacah tanaman atau biasa disebut mesin chopper. Mesin chopper adalah mesin yang berfungsi untuk merajang segala jenis tanaman mulai dari batang, ranting, hingga daun untuk dijadikan pakan ternak.

Mesin chopper pada gambar diproduksi untuk mencacah pelepah sawit. Mesin chopper pencacah tanaman tersebut mampu mencacah batang dan daun pada pelepah sawit dengan sangat mudah. Batang pelepah sawit yang keras mampu dicacahnya dengan sangat mudah dan cepat. Proses pencacahan sangat cepat dengan hasil yang cukup halus.

Mesin chopper pencacah pelepah sawit ini dilengkapi dengan conveyor yang akan memudahkan proses input pelepah sawit. Mesin chopper ini akan sangat memudahkan para peternak hewan ataupun produsen pakan ternak. Modelnya sangat fleksibel dimana terdapat roda-roda sehingga mesin ini dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Ingin membuat pakan ternak dari pelepah sawit lebih mudah? Gunakanlah mesin chopper pencacah pelepah sawit ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, silahkan hubungi kami di 082227867333.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *